Asistensi Pabrik Wine

Gianyar(24/07/2018) – Menjalankan fungsinya dalam industrial assistance, BC Denpasar mengadakan kunjungan ke PT Sababay Industry. BC Denpasar yang diwakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) I, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, dan Kepala Sub Seksi Kepabeanan dan Cukai disambut oleh Pimpinan PT Sababay Industry beserta staf.
 
 
PT Sababay Industry adalah pabrik minuman mengandung etil alkohol (MMEA) dengan produk wine yang menggunakan bahan baku buah anggur lokal asal daerah Singaraja, Bali. Produksi wine dari pabrik dengan luas lahan 1,4 ha dan terletak di Gianyar ini selain memenuhi kebutuhan lokal, juga dikirim ke Jakarta, Surabaya, Batam, dan diekspor ke luar negeri seperti Singapura, Vietnam dan Jepang.
 
 
Saat ini PT Sababay Industry sedang mengembangkan produk berjenis wine yang khusus untuk digunakan ibadah umat katolik di gereja seluruh Indonesia. Wine tersebut merupakan produk jenis baru, yang dihasilkan oleh PT Sababay Industry. Dalam hal inilah, asistensi dari BC Denpasar diperlukan terkait kewajiban yang harus dipenuhi sesuai dengan Undang-Undang Cukai.
Top
Loading...