Pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali Nusra

Denpasar, 7 Januari 2019

Dilaksanakan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali Nusra di Aula Kintamani Kantor BC Denpasar. Kepada seluruh pejabat dan pegawai BC Denpasar, Kakanwil berbagi insight mengenai pentingnya antisipasi terhadap tantangan yang timbul akibat pesatnya perkembangan teknologi.

Efisiensi teknis yang terus bergerak secara eksponensial membawa penyebaran teknologi dengan segala dampak kemudahan yang diberikan turut menyumbang tantangan baru khususnya terhadap keterlaksanaan tugas dan fungsi Bea dan Cukai. Mau tidak mau kemudahan ini menuntut kita untuk tidak berhenti melakukan inovasi, memperbaiki cara berpikir dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk dapat berjalan secara beriringan dengan perkembangan yang ada. Bea Cukai secara serius dan berkelanjutan menciptakan berbagai inovasi simplifikasi sistem dan reformasi birokrasi untuk membuat proses bisnis berjalan cepat, tepat dan simpel.

Berbagai bentuk dampak perkembangan teknologi seperti otomasi, kecepatan informasi dan efisiensi organisasi banyak memangkas kebutuhan akan sumber daya manusia yang berdampak ketimpangan ekonomi dan pengangguran. Untuk itu, penting bagi setiap individu untuk menyikapi secara positif dan berani mengambil peran atas perubahan yang terjadi dengan terus mengembangkan pengetahuan (knowlegde), keahlian (skill) dan sikap (attitude).

Menutup paparan, tidak lupa Kakanwil berbagi selamat dan semangat atas terlampauinya target penerimaan Bea dan Cukai Kanwil DJBC Bali Nusra dan KPPBC dibawahnya tahun 2018 sebesar 124,28%. Beliau berpesan agar prestasi seperti ini terus diukir, semangat terus dikobarkan dan peran serta setiap pegawai terus ditingkatkan, dalam menyambut berbagai perubahan yang semakin nyata di depan mata, untuk Bea Cukai yang semakin baik.

#beacukai 
#makinbaik

Top
Loading...